Rekomendasi Wisata Jogja

Haii.. Perkenalkan namaku Putri Lolita, biasa dipanggil Lolik. Aku merupakan blogger baru yang tertarik dengan dunia pendidikan, wisata, kuliner, game, dan masi banyak lagi topik yang akan aku bahas di blog ku ini. Sebagai seorang mahasiswi yang masih sering sibuk bergelut dengan banyaknya tugas yang harus diseleseikan, aku masih suka meluangkan waktu untuk berkunjung dan bersenang-senang di beberapa tempat wisata yang menarik dan mampu menghilangkan rasa pusing dan capek akibat perkuliahan. Istilah lain yang lebih dikenal orang-orang sekarang yaitu Healing. Pergi ke berbagai tempat-tempat wisata bisa berupa alam, kuliner, wahana air, dan lain lain. 

Nah, pada kesempatan kali ini,aku akan membahas beberapa tempat wisata yang sudah pernah ku kunjungi di Kota Istimewa Yogyakarta. Jogja dikenal dengan kota yang memiliki banyak sekali keindahan di dalamnya, mulai dari makanan, budaya, kesenian maupun wisata-wisata yang menarik perhatian para pengunjung yang sedang berlibur di Jogja. Kota jogja bisa menjadi kota dengan sejuta kenangan bersama teman, pasangan, maupun keluarga. Untuk sobat-sobat yang ingin berkunjung ke Jogja, berikut beberapa rekomendasi Wisata di Kota Yogyakarta: 

1. Malioboro 
Malioboro merupakan jantungnya kota Jogja. Hampir setiap orang yang datang ke jogja pasti pernah mengunjungi Malioboro. Pengunjung bisa berjalan disepanjang jalan dan menikmati keindahan sembari bercakap ria bersama teman-teman di tempat itu, bahkan disana juga disediakan tempat-tempat duduk di sepanjang trotoar. Tidak hanya itu, Pengunjung juga bisa memanjakan lidahnya dengan berbagai kuliner yang tersedia di sekitar Malioboro. Pengunjung juga bisa menikmati Seni dan Budaya yang beraneka ragam disana, contohnya yaitu dengan melihat batik, barang antik, maupun merasakan keliling malioboro dengan menaiki kuda. Menurut ku, suasana di malam hari adalah yang terbaik untuk menikmati keindahan dari Malioboro.

2. Alun-Alun Kidul 
Alun-alun Kidul merupakan lahan yang luas dangan dua pohon beringin yang berdiri kokoh di tengahnya. Di tempat itu, pengunjung sering melakukan tradisi wisata dengan menutup kedua matanya lalu berjalan mencoba melewati pohon beringin itu. Hal itu dikarenakan, konon katanya siapapun yang dapat melewati pohon tersebut memiliki hati yang tulus dan pikiran yang jernih. Namun, sayangnya banyak dari mereka yang mencoba akhirnya gagal dan melenceng kemana-mana. Untuk menikmati alun-alun kidul tersebut, disarankan malam hari, karena pada malam hari akan sangat ramai pengunjung yang datang. Disana juga terdapat banyak sekali makanan yang bisa memanjakan lidah anda seperti Gudeg, Nasi goreng, dll. Tak hanya itu, disana juga ada sepeda dan becak hias yang bisa menghibur dan menemani anda mengelilingi kawasan alun-alun kidul. Tempat ini menjadi salah satu rekomendasi untuk anda pergi bersama teman, pasangan, maupun keluarga.

3. Hutan Pinus Mangunan 
Hutan Pinus Mangunan menjadi salah satu destinasi wisata alam yang terbaik di Yogyakarta. Lokasinya berada di Dusun Sukorame, Desa mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemandangan yang indah dengan jajaran pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi dan berbagai macam spot foto yang bisa kamu manfaatkan. Suasana yang sejuk dan segar sehingga memberikan kenyamanan dan membuat ingin berlama-lama disana. Pengunjung bisa menikmati fasilitas yang tersedia seperti toilet, mushola, gardu pandang, panggung dengan kursi-kursi yang terbuat dari kayu dan sudah tertata rapi. Selain itu disana juga terdapat Outbond, Taman Bunga, dan bisa dijadikan tempat camping.
Demikian sekilas beberapa wisata di Jogja yang bisa saya sampaikan. Asyik dan Seru bukan? Nah, tunggu apa lagi, segera ciptakan kenangan indah di Kota Istimewa ini.

Komentar

  1. Wah pohon pinus mangunan memang bagus apalagi saat menjelang malam

    BalasHapus
  2. Alun alun kidul slalu jdi tempat nongki paling enakk di malem hari, Jogja memang ngangenin :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer